Skip to main content

follow us

Permen Karet Dapat Meningkatkan Konsentrasi


Saya yakin anda sudah tahu yang namanya permen karet. Pada umumnya permen karet sebagai camilan untuk menyibukkan mulut waktu kita santai, bekerja duduk, dan lainnya. Namun tak lepas dari itu, ternyata permen karet juga dapat meningkatkan konsentrasi.

Seperti dikutip Reuters, para peneliti Baylor College of Medicine, mengambil sampel siswa matematika. Siswa pengonsumsi permen karet selama pelajaran matematika mendapat nilai lebih baik dari siswa yang lain. Peneliti mengambil sampel studi empat kelas matematika atau 108 siswa berusia 13-16 tahun. Objek penelitian mereka adalah siswa dari keluarga tidak mampu yang bersekolah di Houston Texas.

Setengah dari sampel penelitian diberi permen karet gratis untuk dikonsumsi selama mengikuti pelajaran matematika, mengerjakan PR dan ujian. Mereka yang mengunyah permen karet selama 86 persen dari keseluruhan waktu pelajran matematika dan 36 persen waktu mengerjakan PR. Sedangkan sisanya tidak mengkonsumsi permen karet. Selama 14 minggu, nilai matematika mereka yang mengkonsumsi permen karet meningkat 3 persen dari sebelumnya.
Disclaimer: Postingan blog ini tentang dunia kesehatan, blogger, dan teknologi. Jika kurang berkenan, mohon kiranya untuk memberikan kritik dan saran via kolom komentar, atau via contact menu.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar