Skip to main content

follow us

Darah Burung Merpati Berkhasiat Mengobati Luka


Manfaat Burung Merpati Untuk Mengobati Luka. Merpati memiliki banyak jenis. Dari 317 jenis yang terdapat dunia, 85 jenis terdapat di Indonesia. Ukuran tubuhnya berfariasi; yang kecil adalah perkutut, sedangkan yang besar adalah mambruk. Bentuk paruhnya khas dengan sedikit tonjolan pada bagian atas pangkalnya.

Umumnya binatang ini mempunyai kaki berwarna kemerahan. Dalam musim berkembang biak, biasanya betina hanya bertelur sedikit, yaitu 1 atau 2 butir. Merpati sering dipakai sebagai lambing perdamaian, terutama yang berwarna putih. Alasannya burung tersebut memiliki sifat unik, yaitu jarang berkelahi dengan sesamanya, walaupun hidupnya di dalam kelompok besar. Dan adanya ikatan erat antara pasangan burung.

Merpati adalah burung berbadan gempal dengan leher pendek dan paruh ramping pendek dengan cere berair. Spesies yang umumnya dikenal sebagai "merpati" adalah merpati karang liar, umum digunakan di banyak kota.

Merpati membangun sangkarnya dari ranting dan sisa-sisa lainnya, yang ditempatkan di pepohonan, birai, atau tanah, tergantung spesiesnya. Mereka mengerami satu atau dua telur, dan kedua induknya sangat memedulikan anaknya, yang akan meninggalkan sangkarnya setelah 7 hingga 28 hari. Merpati makan biji, buah dan tanaman. Tidak seperti kebanyakan burung lainnya.

Selain itu, ternyata burung merpati juga bisa memberikan manfaat untuk kesehatan, salah satunya :

  • Darahnya bisa menyembuhkan luka mata, caranya darah merpati yang masih panas dibuat celak
  • Bisa menyembuhkan luka bakar bila dicampur dengan minyak goreng

Demikian artikel Darah Burung Merpati Berkhasiat Mengobati Luka, selamat mencoba....

Referensi : ensilkopedi nasional edisi fauna - Al-Raudlah lin Nawawi, II/541
Disclaimer: Postingan blog ini tentang dunia kesehatan, blogger, dan teknologi. Jika kurang berkenan, mohon kiranya untuk memberikan kritik dan saran via kolom komentar, atau via contact menu.

Artikel Terkait:

Buka Komentar