Jamur Teh Berkhasiat Untuk Berbagai Penyakit

Jamur Teh Berkhasiat Untuk Berbagai Penyakit


Jamur Teh Berkhasiat Untuk Berbagai Penyakit. Kombucha tea (teh kombucha) merupakan produk minuman tradisional hasil fermentasi larutan teh dan gula dengan menggunakan starter mikroba kombucha (Acetobacter xylinum dan beberapa jenis khamir atau ragi) dan di fermentasi selama 8-12 hari.

Teh kombucha berasal dari Asia Timur, dan sampai di Jerman melalui Rusia sekitar akhir abad lalu.Kombucha berfungsi sebagai penyembuh terhadap berbagai macam penyakit ini telah digunakan berulang kali di rumah tangga di berbagai Negara Asia.

Jamur tersebut terdiri atas gelatinoids serta membrane jamur yang liat dan berbentuk piringan bulat serta hidup dalam lingkungan nutrisi tteh manis yang akan tumbuh secara berulang-ulang sehingga membentuk susunan pirangan berlapis.

Piringan pertama akan tumbuh pada lapisan paling atas yang akan menutupi seluruh permukaan, kemudian disusul oleh pertumbuhan piringan berlapis-lapis di bawahnya yang akan menebal. Jika dirawat dengan benar, jamur ini akan tumbuh pesat dan sehat, sehingga akan hidup sepanjang umur pemilik serta keturunannya.

Selama proses fermentasi dan oksidasi berlangsung, terjadi bermacam-macam reaksi pada larutan teh manis. Jamur teh memakan gula, namun sebagai gantinya memproduksi zat-zat bermanfaat yang dalam minuman tersebut, seperti asam glukuronat, asam laktat, vitamin, asam amino, antibiotic, serta zat-zat lain.

Oleh karena itu, jamur kombucha ini bagaikan sebuah pabrik biokimia mini.Dari beberapa penelitian, ditemukan bahwa kombucha sangat baik untuk mengobati sembelit, memperbaiki kondisi tubuh, bermanfaat melawan arteriosclerosis, memulihkan fungsi alat pencernaan, bermanfaat bagi penderita stress mental, menawarkan racun, dan membunuh kanker.