Inilah 7 Makanan Sehat Untuk Usia 40 Tahun

Inilah 7 Makanan Sehat Untuk Usia 40 Tahun


Inilah 7 Makanan Sehat Untuk Usia 40 Tahun. Makanan dan minuman sehat dan bergizi ini sangat dianjurkan terutama untuk usia 40 tahun. Kenapa? Karena pada usia 40 tahun adalah usia yang paling produktif bagi seseorang. Sayangnya, tidak semua orang mampu melakukan segala hal yang menjadi keinginan diakibatkan kesehatan tubuh yang terganggu.

Makanan adalah salah satu faktor penyebab menurunnya kesehatan. Untuk itu berikut kami sampaikan informasi seputar tujuh makan sehat untuk usia 40 tahun. Simak: 10 kebiasaan sehat ala Rasulullah

1. Gandum
Gandum adalah salah satu makanan sehat yang mudah untuk dikonsumsi sekaligus kaya akan gizi; terutama karbohidrat, protein, serat, dan vitamin A. oleh karenanya, gandum sering digunakan sebagai bahan pokok dalam pembuatan roti.

Selain itu, gandum mengandung banyak manfaat yang sangat dibutuhkan tubuh. Beberapa manfaat dari mengkonsumsi gandum adalah: memperlancar pencernaan, mengobati penyakit kolestrol, mencegah sekaligus mengobati diabetes.

2. Kedelai
Kedelai merupakan sumber utama protein nabati dan minyak nabati. Makanan di sekitar kita banyak yang berbahan baku utama kedelai. Di antaranya adalah tahu, tempe, kecap, dan susu kedelai.

Ternyata, setelah diadakan penelitian mengenai kedelai, ia memiliki manfaat yang cukup banyak, di antaranya adalah melancarkan pencernaan, meningkatkan system kekebalan, memperkuat tulang, menstabilkan tekanan darah, menstabilkan kadar gula darah, mencegah penumpukan lemak berlebih, mengurangi gejala rematik dan asam urat dan menambah daya ingat.

3. Buah Ceri
Ceri atau yang lebih dikenal dengan nama buah ceri ini terbukti kaya akan antioksidan yang berperan dalam pencegahan penuaan dini dan berbagai penyakit. Selain itu, buah ceri juga bermanfaat untuk membantu memerangi kondisi yang umum terjadi pada usiaperuh baya.

Berikut beberapa manfaat dari buahceri;mencegah kanker, membangkitkan energy, mengatasi gangguan pencernaan, menjaga kesehatan mata, meringankan kram otot dan mengurangi nyeri.

4. Minyak Ikan
Dalam dunia kesehatan minyak ikan diakui akan khasiat dan manfaatnya. Sebab minyak ikan mengandung gizi, protein, vitamin dan omega 3 juga omega 6 yang sangat dibutuhkan tubuh, baik minyak ikan yang dihasilkan oleh ikan cod, salmon, dan tongkol.

Di antara manfaat minyak ikan bagi kesehatan adalah berfungsi untuk membantu menurunkan tekanan darah tinggi, mencegah kanker, mengatur kadar kolestrol, mencegah nyari persendian, menjaga kesehatan mata, kesehatan mental, kesehatan kulit dan rambut serta membuat fungsi otak menjadi lebih baik.

5. Biji Kenari
Kenari merupakan jenis kacang-kacangan yang dipercaya memiiki manfaat untuk mengurangi kadar gula darah yang dapat memicu resiko kolestrol.

Selain itu kenari juga memiliki khasiat menjaga kesehatan tulang, meningkatkan metabolism tubuh, melawan kanker, dan mengurangi peradangan dalam tubuh.

6. Tomat
Buah ini lebih sering digunakan sebagai pelengkap masakan karena memiliki rasa yang tajam dan unik.

Dilihat dari gizi dan nutrisi yang terkandung di dalamnya, tomat memiliki manfaat yang begitu besar. Diantaranya adalah mencegah penyakit jantung, melindungi kesehatan mata dan mencegah penyakit kanker. Simak 8 manfaat tomat untuk kesehatan

7. Susu
Susu dipercaya mengandung banyak vitamin dan mineral penting yang dibutuhkan tubuh. Oleh karenanya, seseorang yang ,mengkonsumsi segelas susu mengkonsumsi segelas susu setiap harinya minimal akan mendapat 10 manfaat; mencegah penyakit jantung, menetralisir racun, memperkuat daya tahan syaraf, mendorong hormone kegembiraan, meningkatkan kinerja otak, mempertahankan kecantikan kulit, menambah kekuatan tulang, membuat jantung tahan terhadap kelelahan, menyembuhkan lukan dengan cepat dan meningkatkan ketajaman penglihatan.
Buka Komentar