Hindari Bahaya Diet Ketat, Agar Cepat Langsing

Hindari Bahaya Diet Ketat, Agar Cepat Langsing

Hindari Bahaya Diet Ketat, Agar Cepat Langsing


Hindari Bahaya Diet Ketat, Agar Cepat Langsing. Diet bukan hanya menghukum dan melarang tubuh menikmati makanan, akan tetapi diet lebih berarti pengaturan pola asupan gizi, kebanyakan para wanita melakukan diet ketat agar dapat mengatasi kegemukannya dengan cepat dan instant, dan mayorittas diet yang sangat ketat ini menimbulkan efek negatif bagi kesehatan tubuh. Maka, cara cepat agar kita dapat keluar dari kegemukan bukanlah dengan tidak memberikan zat-zat yang dibutuhkan oleh tubuh, karena semua itu akan mengakibatkan lemah dan rusaknya kesehatan tubuh kita, dan apa yang kita inginkan untuk mengenyahkan kgemukan kita tidak mendatangkan keberhasilan.

Menghukum tubuh dengan membiarkan merasa lapar, dapat menimbulkan menurunkan kadar gula darah dan meyebabkan pula terjadinya penurunan tekanan darah. Bila  itu terjadi, maka darah yang sampai ke otak pun akan semakin berkurang, akibatnya banyak wanita yang mengalami vertigo,  sakit kepala, dan mata berkunnang-kunang.

Diet ketat dengan tidak memberikan tubuh kekurangan zat gizi yang dibutuhkan gunan untuk pertumbuhan sel-sel tubuh yang bermacam-macamm. Bila hal itu anda lakukan dalam hitunan bulan, maka semua itu sanngat berpenngaruh dan mengakibatkan tubuh sangat kekurangan zat-zat yag dibutuhkan dan itu dapat menyerang rambut sehingga rambut mudah rontok, pengaruhnya juga dapat dengan mudah terlihat pada kulit anda yang semakin mengendor dan kering dan akhirnya akan menimbulka efek negatif bagi kesehatan kita.

Terkadang diet yang sangat ketat dapat mengakibatkan kerusakan pada lambung dan ginjal, dan terjadinya kerusakan pandangan, baik jarak dekat ataupun jauh, dan juga dapat menyebabkan langgarnya kelopak mata, itu terjadi karena daerah sekeliling mata kehilangan zat lemak dalam jumlah banyak, seharusnya zat lemak pada sekitar mata, kadarnya tidak boleh kurang dari jumlah tertentu dan sanngat penting untuk menjaga kondisi mata dalam menjalankan fungsinya dengan lebih baik.

Yang paling baik, jika seseorang ingin melakukan diet, haruslah d bawah pengawasan dokter, dan jangan melakukan diet mendiri agar cepat langsing, kalau tidak mengetahui bagaimana aturan jumlah dan macam asupan gizi yang harus dikonsumsi sehari-hari.

Kebanyakan orang, cenderung menggunakan berbagai macam obat pelangsinng dan penurun berat badan, akan tetapi hasilnya adalah timbulnya berbagai penyakit dan justru membayakan badan, berikut akan kami sebutkan beberapa obat yang biasa digunakan sebagai pelangsing:

1. Obat-Obatan Penghilang Rasa Nafsu Makan
Daerah yang sangat merasakan pengaruh dari obat-obat ini adalah organ syaraf manusia, selain itu pula kita dapati obat-obatan tersebut bekerja pula meningkatkan kecepatan denyut jantung kita sehingga membuat lemah jantung, menigkatnya tekanan darah, menyebabkna insomnia, depresi, keruskan saraf, dan sebagian yang lain mepengaruhi fungsi ginjal sampai-sampai menyebabkna gagal ginjal, sehingga ginjal tidak dapat berfungsi dengan baik, yang bahaya adalah seorang yang mengkonsusmsi obat-obatan tersebut menjadi bergantungn dan ketagihan, sehingga hilanglah keefektifitasan zat tersebut, setelah mengkonsumsinya dalam beberapa minggu.

2. Obat Pencuci Perut (Broklat)
Obat ini digunakan untuk mempercepat lewatnya makanan pada saluran pencernaan (usus) sehingga meminimalisir terjadinya absorpsi (penyerapan) makanan, dan ini sangat disayangkan karena mempunyai efek negatif, karena tubuh kehilangan unsur panting dan snagat dibutuhkan oleh tubuh seperti vitamin dan garam, dan bila tubuh kekuranngan zat tersebut mengakibatkan gangguan pada kesehatan manusia, penggunaan obat pencuci perut ini untuk jangka waktu yang lama dapat menyebabknan seseorang menderita diare temporer dan tertahannya nafsu makan secara temporer, walaupun kita telah berhenti mengkonsumsi obat tersebut, sebagai tambahan, obat itu juga dapat mengakibatkan kerusakan pada usu besar.

3. Diuretic
Sebagian orang menggunakan obat-obatan diuretic agar dapat menjadi langsing dengan cara memaksa keluarnya air seni, dengan harapan agar kadar garam dan air di dalam tubuh dapat berkurang, dan ini akan mengakibatkan darah kekurangan zat garam seperti sodium, potassium, magnesium, dan juga akan berpengaruh terhadap keadaan darah, sehingga mengakibatkan otot kita menjadi lemah, kontraksi dan mengendor. Pada sebagian obat yang berfungsi untuk megeluarkan air seni secara paksa dapat menimbulkan penyakit gula mereka yang mempunyai keturunan mengidap penyakit gula, dan terkadang dapat menyebabkan seseorang terkena serangan encok yang tiba-tiba, hal ini disebabkna karena adanya pertambahan uric acid di dalam darah.

4. Hormon
Ini adalah cara yang paling berbahaya untuk melangsingkan tubuh, karena penambahan hormon tertentu atas hormone yang lain dapat menyebabkan kerusakan pada fungsi tubuh, dan akan menimbulkan kerusakan pada pembentukan hormone yanga lain.

Sebenarnya dengan diet yang tepat, berolahragga, dan mengkonsumsi gizi yang seimbang adalah cara yang terbaik untuk menjaga keindahan tubuh kita, tubuh lebih sehat, selamat dan tidak membahayakan.

Referensi :
Syaikh Adil Fahmi, Asrar an Nisa' Min al-Alif Ila Al-Ha' | Dar Al-Ghad Al-Jadid, Manshurah, Mesir 2005
Rahasia Wanita Dari A Sampai Z (edisi indonesia) | Pustaka Al-Kautsar