Skip to main content

follow us

4 Keunggulan Buah Semangka Untuk Tubuh


4 Keunggulan Buah Semangka Untuk Tubuh. Warna merah semangka menandakan bahwa buah mengandung penyebaran nutrisi, vitamin, mineral, kalium, karotin, vitamin yang larut dalam air dan serat yang dibutuhkan oleh tubuh. Kandungan berbagai macam nutris dan vitamin ar berlimpah dalam semangka membantu menjaga dan memelihara kesehatan tubuh setiap orang. Tips kesehatan sekarang dapat mengungkapkan keuntungan bermacam-macam semangka yang mungkin tidak kita ketahui.

Daunnya berlekuk-lekuk di tepinya. Bunganya sempurna, berwarna kuning, kecil dan memiliki dua jenis bunga pada satu tumbuhan: bunga jantan, yang hanya memiliki benang sari, dan bunga banci, yang memiliki benang sari dan putik. Bunga banci dapat dikenali dari adanya bakal buah di bagian pangkal bunga berupa pembesaran berbentuk oval.

Buah semangka memiliki kulit yang keras, berwarna hijau pekat atau hijau muda dengan larik-larik hijau tua. Tergantung kultivarnya, daging buahnya yang berair berwarna merah atau kuning, Tanaman ini cukup tahan akan kekeringan terutama apabila telah memasuki masa pembentukan buah.

  1. Jantung sehat, Semangka mengandung karotenoid. karotenoid yang terkandung dalam buah semangka adalah penting untuk menjaga kesehatan pusat organ tubuh
  2. Mata sehat, buah ini mengandung karotin yang mampu untuk meregenerasi dalam tubuh menjadi nutrisi atau vitamin yang dapat menyehatkan organ-organ mata
  3. Meningkatkan sistem, Semangka adalah tambahan pasokan vitamin yang larut dalam air. vitamin yang larut dalam air beroperasi untuk meningkatkan sistem tubuh
  4. Perlindungan Dari Radikal Bebas, banyak asap pabrik industri, asap dari motorcars dan udara kotor yg kita hirup ke dalam tubuh akan memicu masuknya radikal bebas yang berakibat tidak baik bagi tubuh. Semangka mengandung senyawa antioksidan yang dapat menetralisir radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh seseorang.
Disclaimer: Postingan blog ini tentang dunia kesehatan, blogger, dan teknologi. Jika kurang berkenan, mohon kiranya untuk memberikan kritik dan saran via kolom komentar, atau via contact menu.

Artikel Terkait:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar